BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sajikan 10.000 Bakcang dan Lamang Baluo, Kota Padang Raih Rekor Muri



Awal kepemimpinan Mahyeldi dan Hendri Septa torehkan prestasi. Kota Padang memecahkan 2 rekor muri sekaligus untuk penyajian makanan terbanyak sebanyak 10.000 dalam Festival yang diadakan pada 6-7 Juni 2019.

Festival 10.000 Bakcang dan Lamang Baluo menjadi saksi atas rekor muri tersebut . Festival yang diadakan di kawasan Batang Arau ini menyajikan 10.000 Bakcang Ayam dan Lamang Baluo. Bakcang ialah makanan tradisi etnis Tionghoa. Bakcang itu sendiri terdiri dari dua suku kata yaitu Bak yang artinya daging dan Cang yang artinya kue. Sedangkan Lamang ialah makanan tradisi Minangkabau.

Ketua Panitia, Alam Gunawan menyebutkan dalam pembuatan 10.000  makanan tersebut pihak panitia telah meminta tenaga-tenaga profesional.

"Dalam pembuatan Bakcang ada 7 orang profesional yang kita minta dan 15 orang profesional untuk pembuatan Lamang Baluo." Kata Alam saat pembukaan acara.


Walikota Padang, Mahyeldi berharap festival ini menjadi agenda rutin kota Padang bersama dua etnis tersebut.

"Festival ini kita rencanakan menjadi agenda rutin dan dapat dikemas lebih besar lagi tahun depan. Kami harapkan seluruh pihak dan warga kota Padang dapat mensukseskannya." Ujar Mahyeldi.

Tak hanya sebagai prestasi yang membanggakan bagi warga kota Padang. Hal ini turut memperlihatkan kepada yang lain bahwa keberagaman dan toleransi masih sangat kuat di kota Padang.

Selain itu, Pemko Padang menyebutkan akan menjadikan festival ini sebagai destinasi wisata kuliner kota Padang.

(dv)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID