BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Puasa Ayyaumul Bidh, Ini Rekomendasi Minuman Sehat Untuk Buka Puasa Anda




Bagi umat Islam ada beberapa puasa sunah yang dianjurkan untuk dilaksanakan, agar dapat meraih pahala. Salah satunya yaitu puasa hari putih atau ayyamul bidh yang dilaksanakan pada tanggal 13, 14, dan 15 di setiap bulan hijriyah yang jatuh tepat pada hari ini satu maret 2018.

Lazimnya puasa tentu akan sangat menantikan waktu berbuka puasa. Pastikan menu berbuka puasa anda sehat agar menjaga tubuh agar tetap segar, berikut rekomendasi menu minuman sehat berbuka puasa untuk anda:



1.      Air putih
Air putih tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, namun memberi energi yang hilang selama berpuasa.

2.      Kurma susu
Ambil beberapa kurma kering dan rendam selama 12 jam dalam segelas susu. Air susu kurma ini cocok untuk berbuka puasa karena membantu menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh dan menjaga kadar gula darah selama berpuasa.

3.      Jus apel dan tomat
       Kaya akan vitamin, zat besi, dan serat, jus apel dan tomat bagus dikonsumsi setelah          berbuka puasa. Kupas apel dan tomat, lalu potong-potong kecil-kecil. Siapkan segelas air, sedikit perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Campur dan haluskan semua   bahan tersebut dengan blender.

4.      Jus Semangka
Jus semangka baik untuk tubuh karena bisa menggantikan cairan tubuh. Karena dia banyak mengandung air jadi pas puasa cairan tubuh kita meningkat

                                                                        

t.a/Babarito








« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID