BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahyeldi Doakan Alfatih Saat Subuh


Alfatih merasa beruntung. Bocah kecil yang tinggal di Kompleks Pesona Filano,  Pisang,  Pauh,  tidak menyangka akan mendapat "hadiah" di pagi buta itu.

Alfatih merupakan salah satu anak yang ikut acara shubuh mubarokah di Mushalla Muhsin Nadhir Dughaiman di tempat tinggalnya.  Kebetulan, acara subuh mubarokah tersebut dihadiri Walikota Padang petahana,  H.  Mahyeldi Ansharullah.

Saat melangkahkan kaki dari rumah,  Alfatih tidak merasakan firasat apapun. Dirinya hanya ingin ikut acara subuh mubarokah.

Ketika mengikuti acara tersebut,  Mahyeldi mengajukan pertanyaan.  Saat itu Alfatih merasa mampu menjawab pertanyaan dan mengacungkan tangannya.  Mahyeldi kemudian menyuruh Alfatih maju ke depan.

Jawaban Alfatih benar.  Mahyeldi terkesan dengan Alfatih yang mampu menjawab pertanyaannya.

"Selamat Alfatih, " ujar Mahyeldi sambil menyerahkan hadiah untuk Alfatih.

Sebuah Alquran diterima Alfatih.  Rupanya Alquran tersebut merupakan terjemahan berbahasa Minang. Alangkah senangnya hatinya ketika itu.

Belum hilang rasa senangnya,  Mahyeldi kembali bertanya kepada Alfatih.  "Apa cita-cita Alfatih?," ucap Mahyeldi.

Tanpa sungkan Alfatih mengutarakan cita-citanya di depan walikota petahana itu.  Mahyeldi pun takjub.  Saat itu juga Mahyeldi mendoakan agar Alfatih kelak meraih apa yang dicita-citakannya. Tidak saja Mahyeldi,  seluruh jemaah pun ikut mendoakan.

Dua keuntungan diraih Alfatih pada subuh itu.  Selain mendapat Alquran,  dirinya pun didoakan seluruh jemaah.

Seperti diketahui,  salah satu waktu dimana doa itu mustajab adalah ketika berdoa saat berdiam diri di masjid atau mushalla setelah shalat subuh hingga waktu syuruk.  Waktu itulah yang sering digunakan Mahyeldi untuk mendoakan anak-anak,  ketika melaksanakan subuh mubarokah. (abangnda)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID