BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahyeldi : Jadilah Teladan Bagi Anak Jaman Now


Walikota Padang petahana,  H.  Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh orangtua untuk menjadi teladan. Teladan bagi generasi muda terutama anak jaman now.

"Sebagai orang tua, cara paling ampuh adalah memberikan teladan, sesuai dengan zaman anak," kata Mahyeldi saat menjadi pembicara pada Seminar Parenting yang diadakan SD Karakter Islam Terpadu (KITA) Asy Syaamil, Yayasan Graha Insan Cerdas,  di Pauh,  Sabtu (3/3/2018).

Di depan sejumlah orangtua peserta seminar,  Mahyeldi menyebut, Islam sudah mewanti-wanti agar setiap kita selalu menyiapkan generasi mendatang.  Membekali dengan ilmu agama dan pengetahuan agar tidak menjadi generasi yang lemah.

"Karena itu orangtua jangan pernah berkata kasar kepada anak,  berkatalah yang baik-baik (qaulan sadiida). Jangan pernah bertengkar di depan anak,  karena akan mempengaruhi mental dan jiwanya," tutur Mahyeldi yang juga tokoh peduli pendidikan anak dan keluarga.

Cukup banyak tempat untuk mendidik anak. Menurut Mahyeldi,  ada tiga rumah sebagai tempat mendidik.  Seperti rumah tempat tinggal,  rumah ibadah,  dan rumah sekolah.

Pada hari itu,  SD Karakter Islam Terpadu (KITA) Asy Syaamil memang tengah melakukan open house.  Selain menggelar seminar parenting dengan tema "Menjadi Orangtua Teladan untuk Anak Zaman Now", sekolah tersebut juga menggelar beragam lomba.  Seperti lomba mewarnai,  lomba tahfidz antar TK se-kota Padang,  dan lainnya.  Sebanyak 95 peserta mengikuti seluruh kegiatan lomba tersebut.

Sementara, Kepala SD Karakter Islam Terpadu (KITA) Asy Syaamil,  Sensrinarti menyebut bahwa acara tersebut digelar dalam rangka pengenlan sekolah tersebut sebagai sekolah Islam terpadu plus pendidikan karakter yang berada di Pauh.

"Kita berharap semakin banyak yang ingin menimba ilmu di sini," harapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Graha Insan Cerdas, Rafdi Hamid menuturkan jika yayasan yang dikelolanya sangat ingin berpartisipasi dalam pendidikan Islam terpadu dan karakter. Sebab itulah yayasan tersebut mendirikan sekolah TK dan SD.

"Untuk memantapkan itu,  dalam waktu dekat, dua orang guru SD akan mengikuti pelatihan guru SD berkarakter di Indonesi Heritage Fondation (IHF) di Jakarta," terangnya.

Acara ini dibuka oleh Camat Pauh yang diwakili Kasi Kesos,  Afriwarman. Pada kesempatan itu dia menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung sekolah-sekolah yang berbasis ilmu pengetahuan dan Islam. Pemko Padang pun memiliki banyak program guna mewujudkan keluarga dan generasi tangguh. Seperti program 1821, dan sebagainya. (abangnda)
M
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID