BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Solusi Pemko Terhadap Kekerasan Perempuan dan Anak


Kekerasan terhadap perempuan dan anak kian sering terjadi.Menurut data survey Badan Pusat Statistika ,1 dari 3 orang Perempuan mengalami tindakan kekerasan setiap harinya dan  angka kekerasan terhadap anak meningkat setiap tahunnya. Upaya preventif terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak perlu perhatian serius dari semua elemen. Menanggapi hal ini,Pemerintah Kota Padang dengan cepat mengoptimalkan fungsi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

P2TP2A merupakan wadah penyelenggaraan pelayanan terpadu meliputi pencegahan, penyediaan dan penyelenggaraan layanan terpadu. Pelayanan tersebut meliputi, rehabilitasi kesehatan, rehabilisasi sosial, reintegrasi sosial dan bantuan hukum serta pemantauan.

Dengan pengoptimalan P2TP2A ini Pemko Padang mengharapkan masyarakat dapat meningkatkan pemahamannya mengenai tindak kekerasan Perempuan dan Anak serta P2TP2A dapat meningkatkan pelayanan . Terutama pada masalah yang dihadapi perempuan dan anak, seperti KDRT, trafficking, eksploitasi, penelantaran, pendampingan hukum, psikologis, sosial bagi klien. (DV)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID