BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Bekerja dengan Hati, Mahyeldi Tak Pernah Letih


Sejak menjabat Walikota Padang,  H.  Mahyeldi Ansharullah tidak pernah letih berjalan.  Melihat warganya dari pagi hingga malam hari.  Tidak jarang waktu istirahatnya terpakai untuk melihat kondisi kota.

Tak heran pula apabila Mahyeldi harus berkali-kali mendatangi suatu tempat.  Semua itu dilakukan penuh keikhlasan.  Semata-mata demi mengemban amanah dan lillahi taala.

Dalam sehari,  puluhan agenda kerja diikuti Mahyeldi. Tidak ada acara yang luput diikutinya. Semua dihadiri sehingga rindu masyarakat akan pemimpinnya terobati.

Dalam rentang waktu tiga tahun menjabat walikota,  sudah tiga kali pula Mahyeldi menyambangi warganya di Kompleks Perumahan Lubuk Intan, di Lubuk Buaya.  Tak ayal rasa kedekatan dengan warga pun terjalin erat.

Kunjungan pertama ke perumahan itu pada April 2016 lalu.  Ketika itu, Mahyeldi bersama tim SAR melakukan evakuasi karena komplek tersebut dilanda banjir. Tahun itu juga, dalam kapasitasnya sebagai walikota, datang bersama Tim Safari Ramadan. Terakhir,  Mahyeldi mendatangi perumahan itu saat didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan Pos Keamanan di gerbang komplek tersebut.

Pembangunan pos di gerbang kompleks tersebut, didanai melalui swadaya masyarakat. Semuanya berasal dari sumbangan warga. Pos tersebut merupakan posko utama. Sebelumnya, warga sudah mendirikan tiga pos di tiga titik di dalam komplek tersebut.

Dalam kunjungan itu,  Mahyeldi sempat memotivasi warga sekitar.  Mahyeldi berkeinginan agar seluruh warga tetap menjaga keamanan lingkungan dan memelihara keharmonisan hidup bertetangga.

"Jika lingkungan sudah aman, kehidupan bertetangga harmonis, maka apa saja yang hendak dilakukan, diyakini akan dapat dicapai,” sebut Mahyeldi.

Komplek Perumahan Lubuk Intan sedikitnya dihuni sekitar 350 KK. Perumahan yang ada di komplek tersebut, terdiri dari Lubuk Intan tahap I hingga tahap III. Bersebelahan dengan komplek tersebut, ada Perumahan Pesona II, namun lalu lintas Pesona II melintasi Lubuk Intan. Sekali pun berbeda komplek, namun tak ada yang berbeda dalam aktivitas dan bergaul sehari-hari bagi dua komplek tersebut.

"Walikota kita memang bekerja dengan hati,  lihat saja,  tidak penah beliau merasa letih, " ujar Yal,  warga sekitar. (abangnda)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID