BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pejuang Ramadhan Hingga Garis Finish



Ramadhan akan segera berlalu, tinggal  menghitung jam untuk kita memaksimalkan amalan amalan di bulan bergelimang pahala ini. Ada yang memaksimalkan tilawah Qur'an nya, ada juga yang memaksimalkan sedekah untuk sesamanya, ada juga yang ingin bersilaturahmi di hari yang Fitri nanti dengan pulang ke kampung halamannya. Semua dilakukan semata untuk mendapat ridho-Nya

Pada Ramadhan kali ini, tim babarito menemukan hal menarik yang harus ditelisik. Sebuah potret lembaga sosial yang selalu sibuk hingga malam takbiran. Tim babarito kemarin(3/6) berhasil mengunjungi salah satu lembaga sosial di kota Solok. PKPU Human Initiative kota Solok masih disibukkan dengan pembagian sembako, pengadaan buka bersama yatim dan dhuafa serta beli baju bareng bersama anak anak yatim.

Saat dikunjungi mereka menyebutkan diawal ramadhan mereka sudah disibukkan dengan penggalangan dana dari 6 program yang sudah dirancang pihak pusat. Pintu pintu rumah di ketuk, mereka tahu akan ada yang terketuk hatinya untuk memberi. Gerbang gerbang sekolah dikunjungi, untuk mengumpulkan dana dari siswa siswi yang semangat mendapat pahala di bulan yang suci. Berbagai perusahaan juga dihubungi, untuk jalin kerjasama dalam menabung bekal akhirat.

Dipertengahan ramadhan, tahap persiapan program dijalani. Dari dana yang terkumpul mereka gunakan untuk membeli keperluan yang dibutuhkan. Dan diakhir ramadhan program pun di eksekusi. Program demi program terlaksana hingga puncaknya saat malam takbiran.


Disaat orang orang sudah berkumpul bersama keluarga nya, menyambut hari nan Fitri esok hari. Mereka masih berada di kantor untuk melaksanakan program program tersebut.

Namun tak ada raut kesedihan di wajah mereka karena tak bisa berkumpul dengan keluarga secara penuh. Yang ada hanya semangat dan senyuman yang selalu mereka berikan.

Ketika ditanya tim babarito, pimpinan cabang PKPU HI menyebutkan semangat mereka menjalankan ini karena mengingat pesan terakhir dari Baginda Rasul yang masih mengingat ummatnya.

" InsyaAllah ini semua kami lakukan, karna mengingat pesan terakhir dari sang kekasih Allah : " ummati, ummati, ummati ". Setidaknya ini bisa mengukir senyum dibibirnya, bahwa diri adalah ummat, dan masih peduli kepada ummatnya. Jika ia masih ada, kuingin menyampaikan, " Ya Rasulullah, meski diri lemah, setidaknya kehadiranku dapat sedikit mengurangi kekhawatiranmu "., ujar Rini selaku Kepala Cabang PKPU HI kota Solok.

Sedikit kisah dari mereka para pekerja lembaga sosial di bulan Suci. Ribuan lembaga sosial yang tersebar pasti merasakan hal yang sama. Mereka hadir sebagai transportasi pahala para donatur. Mereka lah jembatan sang pemberi dengan yang diberi. Semua itu mereka lakukan semata karena mengharap ridho-Nya

(Dv)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID