BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Kembangkan Kreativitas Anak Muda di Bidang Ekonomi, Padang Creative City Forum (PCCF) di Resmikan

Untuk menyasar generasi milenial dalam pengembangan ekonomi kreatif. Sejumlah komunitas anak muda kota Padang mendeklarasikan Padang Creative City Forum (PCCF) di Cafe Kupi Batigo, Kamis (30/5). Forum tersebut berafiliasi ke Indonesia Cretive City Network (ICCN) yang membidik kaum milenial khusus dibidang ekonomi kreatif di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia.

Deklarasi tersebut disaksikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Mulyadi Muslim selaku pembina komunitas milenial penggiat kreatifitas. Di dalam forum tersebut banyak komunitas yang bergabung diantaranya semua pegiat kreatifitas, mulai dari penulis, pengrajin, pelukis, pegiat bisnis online dan media sosial serta pelaku usaha kerajinan tangan dan lainnya.

Dalam sambutannya Mahyeldi mendukung penuh terbentuknya PFFC, karena akan  memberikan ruang yang lebih luas bagi pelaku kreatifitas. Selain itu, terbentuknya forum ini juga akan menguatkan Padang menjadi kota kreatif. Potensi-potensi ekonomi kreatif akan bergerak dan anak-anak muda memiliki ruang untuk pengembangan kreatifitasnya,

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan forum tersebut sejalan dengan program Pemko Padang 2019-2024, yaitu merealisasikan “Youth Center” atau pusat pembinaan dan pengembangan kreatifitas anak muda yang ke depan di setiap kecamatan.

Salah seorang pembina komunitas ini Mulyadi Muslim menyampaikan PFFC sengaja dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan potensi-potensi anak muda yang bergerak di bidang ekonomi kreatif yang ada di Kota Padang. Karena anak muda mempunyai peran penting dalam membangun Kota Padang ini. Salah satunya dengan membantu tugas pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Mulyadi juga menambahkan, tugas dan peran pemerintah adalah mengayomi masyarakat, memberikan pelayanan dan memudahkan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka, salah satunya adalah memberikan lapangan kerja. Sehingga PFFC tersebut menjadi wadah penting dan strategis untuk menjadi mitra pemerintah mewujudkan misi pembinaan generasi muda dan ekonomi kreatif. Hal ini sejalan dengan program yang dibesut Walikota dan Wakil Walikota Padang yaitu mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul berdaya saing.

“Kita berharap melalui wadah ini semua komunitas anak muda semakin termotivasi melahirkan kreatifitas yang menghasilkan uang. Dari sini nantinya juga diharapkan lahir pengusaha-pengusaha baru yang menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Ketua PPCF Fefri Rusji  yang juga pemilik kadai Tangkelek. (Fatih)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID