BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Saber Pungli Sosialisasi di Pantai Air Manis


Mengantisipasi terjadinya praktik pungutan liar yang kian merajalela di objek wisata Pantai Air Manis,  tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kota Padang melakukan sosialisasi ke tempat itu,  Senin (5/3). Sosialisasi dilakukan untuk memberi penyadaran kepada warga setempat untuk tidak melakukan hal yang diluar kewajaran.

"Ya,  tim saber pungli sudah turun ke objek wisata Pantai Air Manis," ujar Ketua Tim. Saber Pungli Kota Padang yang juga Wakapolresta Padang Tommy Bambang Irawan, Senin (5/3).

Sosialisasi ini dipimpin Kanit Binmas Iptu Amri beserta Bhabinkamtibmas Polsek Padang Selatan.  Tim bergerak ke pintu gerbang masuk objek wisata Pantai Air Manis. Termasuk di gerbang masuk Batu Malin Kundang. Serta di pintu Pantai Air Manis.

"Kita sosialisasi kepada warga dan pemuda yang ikut menjual karcis masuk, " jelasnya.

Wakapolresta mengatakan berdasarkan informasi yang diterima,  di lokasi ini kerap terjadi pungutan liar dan pemerasan.  Mendengar laporan itu,  tim saber pungli langsung turun ke lokasi.

"Alhamdulillah giat sosialisasi berlangsung aman," sebut Tommy.

Apabila setelah ini masih terjadi aksi punguran liar dan pemerasan,  tim Saber Pungli tidak segan-segan untuk menindak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya menghapuskan praktik pungli di Kota Padang.

Sebelumnya,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang memang sering mengeluhkan tindak pemerasan dan pungutan liar di objek wisata tersebut. Bahkan ada yang mencoba untuk menguasai boks tiket masuk dengan cara mengintimidasi petugas yang bekerja di lokasi itu. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini,  pungli dapat dihapuskan di lokasi tersebut dan pengunjung merasa nyaman untuk berwisata.

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID