BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Aktifkan Puspaga, Pemko Upayakan Perlindungan Perempuan dan Anak


Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus upayakan penanganan pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan  dan anak. Untuk itu, Pemko Padang memaksimalkan peranannya melalui pusat pembelajaran keluarga (puspaga). Dalam pelaksanaannya puspaga melibatkan psikolog, niniak mamak, tokoh agama, bundo kanduang, serta para pemuda dan pemudi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam menyebutkan, pusat pembelajaran keluarga akan dimaksimalkan dengan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat. Hal ini berguna untuk memproteksi tindakan kekerasan, pelecehan seksual, dan tindakan asusila. Dan dalam sambutannya pada acara pelatihan dan sosialisasi perlindungan anak, senin(12/3), Heryanto menegaskan, Pemko Padang akan gencar dan serius menangani hal ini.

Guru Besar UIN Imam Bonjol, Prof. Duski Samad mengatakan, pada dasarnya manusia adalah makhluk komunal yang hidup berkeluarga, bertetangga, dan bergaul dengan manusia lain dalam lingkup luas. Pada kondisi tertentu, akan muncul perbuatan menyimpang yang tidak sesuai dengan norma dan susila. Dalam konteks inilah perlu penyadaran dengan pendekatan agama, sosial, dan hukum.(killua)

Sumber : humas kota padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID