BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Kartunis Akhyar Sikumbang Berpulang


Dunia kewartawanan Sumatera Barat berduka.  Kartunis senior Harian Umum "Singgalang", Akhyar Sikumbang menghadap Sang Khalik,  Minggu (18/2/2018).

Kabar duka ini cepat menyebar ke seantero Sumatera Barat.  Akhyar Sikumbang meninggal karena sakit. Pelayat pun berdatangan ke rumah duka. 

Salah seorang yang datang adalah Mahyeldi. Calon Walikota Padang ini tiba di rumah duka di Wisma Indah III,  Tabung,  Padang. Ikut melayat Ny Harneli Mahyeldi. 

Begitu sampai di rumah duka,  Mahyeldi menyalami satu persatu karib kerabat almarhum yang sudah duluan datang.  Mahyeldi kemudian menyingkap kain putih yang menutup wajah almarhum yang sudah terbujur kaku. Setelah itu Mahyeldi nampak memanjatkan doa,  termasuk Ny Harneli Mahyeldi. 

Akhyar Sikumbang menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.00 Wib. Kartunis senior ini masih terus aktif menulis hingga akhir hayatnya.  Karyanya selalu muncul dan dinikmati pada koran "Singgalang" edisi Minggu. Setelah ini pembaca setia koran "Singgalang" tidak dapat lagi menyaksikan karya kartunis ini.  Selamat jalan Pak Akhyar Sikumbang,  teruslah ke surga... (abangnda)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID