BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Ini Wejangan Buya Mahyeldi Tentang Nilai - Nilai


KHATIB SULAIMAN - Secanggih apapun kemajuan zaman, tradisi dan budaya yang baik dalam masyarakat Minangkabau jangan ditinggalkan. Sejogyanya, budaya itu terus diperkenalkan dan diwariskan kepada generasi muda.

Hal ini dipesankan Buya Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo saat memberikan wejangan di hadapan siswa dan wali murid serta para guru di lingkungan sekolah Al Azhar Padang, Senin (19/2/2018).

"Mari kita wariskan nilai-nilai budaya yang baik kepada anak-anak kita. Kepada mereka kita tanamkan akhlak yang baik sesuai falsafah adat basandi sarak - sarak basandi kitabullah," kata petahana Walikota Padang itu.

Mahyeldi mengatakan, generasi hari ini akan menjadi pemimpin di masa depan. Mereka yang akan melanjutkan estafet pembangunan bangsa Indonesia.

"Mereka ini calon-calon presiden, calon menteri, calon gubernur dan walikota serta menjadi penentu Indonesia di masa yang akan datang," ujarnya.

Acara ini bertajuk "penutup tema" rangkaian kegiatan pengenalan budaya di sekolah bernuansa islami tersebut. Anak-anak dari SD Al Azhar 32 Padang mengadakan makan bajamba, parade pakaian adat Minang dan mempertunjukkan kebolehan membawakan acara di atas panggung.

Terlihat antusiasme orang tua dalam acara ini karena anak-anak mereka tampil mengesankan dalam balutan pakaian tradisional. Para orang tua tidak melewatkan kesempatan berfoto bersama anak mereka serta dengan sosok Mahyeldi yang kebapakan.

"Kami senang melihat penampilan anak-anak kami, apalagi acara ini dihadiri Buya Mahyeldi. Kami dapat berfoto dan menjadi kebanggaan bagi anak-anak kami. Begitu juga yang kami rasakan," tutur salah seorang ibu, orang tua murid yang mendampingi anaknya.(der)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID