BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

DPRD Kota Padang Himbau Pelaksanaan Shalat Istisqa


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengimbau Pemerintah dan warga Kota Padang untuk melakukan shalat minta hujan (Istisqa). Himbauan ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi .  Ia meminta Pemerintah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Kementerian Agama hendaknya menggelar Shalat Istisqa agar segera diturunkannya hujan.

Amrizal memaparkan bahwa selama satu bulan terakhir, hampir seluruh wilayah Kota Padang tidak pernah diguyur hujan. Sehingga berdampak buruk terhadap kondisi cuaca yang menyebebkan kebakaran lahan dan semak. Hal ini menganggu aktivitas masyarakat di luar rumah. Untuk itu, ia mengajak pemerintah bersama pihak terkait agar menggelar shalat Istisqa sehingga wilayah Kota Padang secara keseluruhan di guyur hujan lalu suhu dan udara menjadi sejuk.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Gusti Panorama meminta umat islam penuhi persyaratan Shalat Istisqa dan melaksanakan anjuran puasa sebelum shalat, beristighfar dan bertaubat atas segala dosa serta memperbanyak amal shaleh.

sumber : harianhaluan
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID