BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

6 Orang Alumni SMK Negeri 1 Sumatera Barat Adakan Workshop Robotic dan PLC




Workshop Robotic dan PLC (Programmable Logic Controller) yang diadakan oleh Al-Fatih Center di Balai Latihan Pendidikan Teknik Provinsi Sumatera Barat (25/2) terlaksana dengan sukses. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan yaitu mahasiswa UNP, UNAND, Politeknik Negeri Medan, MA Arrisalah, Politeknik Negeri Padang, STMIK Padang, dan beberapa sekolah menengah yang ada dikota Padang.

Al-Fatih Center sendiri digagas oleh Alumni SMK Negeri 1 Sumatera Barat yang juga merupakan Mahasiswa Teknik Elektro UNP Angkatan 2014 yaitu, Fahmi Achta Pratama, Rezki Kurniawan, Intan Hawa Hatari, dan Mahasiswa Teknik Elektronika 2014 Sigit Alfin Yahya, dan Andri Ramadhani serta Marta Zuriadi mahasiswa Teknik Elektronika PNP.

Dalam kata sambutannya, Fahmi selaku CEO mengakui ini merupakan langkah awal baginya dan teman-temannya untuk kemajuan Dunia Teknologi, khususnya Robotika dan PLC di Sumatera Barat, sebab Al-Fatih Center sendiri baru berdiri beberapa bulan dan dalam waktu dekat Al-Fatih Center akan bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Sumatera Barat, BLPT SUMBAR, dan Dinas Pendidikan Sumatera Barat untuk mengadakan Lomba Robot Line Follower tingkat SMA Sederajata Se Sumbar.

Dewan Komisaris Al-Fatih Center Drs. Bakhril menyampaikan kepada para peserta untuk terus mengupgrade kapasitas diri seiring dengan terus berkembangnya dunia Robotic dan PLC.

Kepala Bidang PSMK Syofiarizal Dinas Pendidikan Sumatera Barat saat menghadiri workshop mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang berhubungan dengan robotic menawarkan kepada Al-Fatih Center untuk datang kesekolah-sekolah di Sumatera Barat yang kemudian mempersiapkan mereka untuk Lomba Keterampilan Siswa Nasional serta World Skill Competition.(F)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID