BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pengembangan SMK Negeri 1 Sumatera Barat Menuju Sekolah Unggul



SMK Negeri 1 Sumatera Barat semakin percaya diri sebagai sekolah percontohan di Sumatera Barat. Hal itu terbukti dengan berbagai prestasi yang diraih sekolah itu.

Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Burhasman Saat memberikan kata sambutan pada Kamis(8/3) mengatakan dunia SMK adalah dunia skill, jadi SMK Negeri 1 Sumatera Barat mempunyai kelebihan dan keunggulan dibandingkan sekolah lain secara komparatif. Sekaligus membuka acara Pengembangan SMK Negeri 1 Sumatera Barat Menuju Sekolah Unggul.

Hal ini dikarenakan sekolah ini dekat di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT SUMBAR) sehingga akan meningkatkan sikap kompetitif para siswa. Ditambah lagi BLPT juga sebagai LSP yang bisa memberikan sertifikat kompetensi kepada peserta didik yang bisa digunakan sampai tingkat asean.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kepala Dinas juga menandatangani deklarasi komitmen meningkatkan kualitas pendidikan, yang kemudian diikuti oleh kepala Sekolah, ketua komite, dan ketua osis SMK Negeri 1 Sumatera Barat, serta tokoh masyarakat Kuranji lainnya.

Di akhir acara Perpustakaan baru SMK Negeri 1 Sumatera Barat juga diresmikan serta penampilan Randai dari siswa yang mendapat apresiasi dari Kepala Dinas bahwasanya SMK selain bisa dibidang keteknikan juga mampu mengembangkan diri dibidang seni. (F)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID