BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Kampung Rendang Payakumbuh mendapat kepercayaan dari Kemenperin menjadi salah satu dari 22 daerah se-Indonesia yang akan dibina


Kampung Rendang Payakumbuh yang terletak di sepanjang Jalan Tan Malaka Lampasi akan mendapatkan pembinaan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam program Revitalisasi Sentra IKM (Industri Kecil dan Menengah). Melalui Kampung Rendang, Payakumbuh mendapat kepercayaan dari Kemenperin menjadi salah satu dari 22 daerah se-Indonesia yang akan dibina.

“Konsep Kampung Rendang Payakumbuh sama dan sebangun dengan konsep Sentra IKM yang tengah dikembangkan oleh Kemenperin. Kami tertarik menjadikan Kampung Rendang sebagai sentra IKM yang akan kami bina,” ujar Direktur Pengembangan Wilayah Industri II Kemenperin, Busharmaidi, saat berkunjung ke Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Busharmaidi mengatakan, keberadaan Kampung Rendang dengan konsep sentra IKM terbukti memiliki banyak kelebihan. Konsep sentra IKM dapat menghimpun perajin IKM sejenis di satu lokasi. Untuk maksud itu, pihaknya akan menyiapkan infrastuktur, alat produksi, sarana, dan prasarana, yang dipakai secara bersama oleh perajin. Dengan demikian, proses produksi lebih ekonomis dan harga jual bisa lebih murah.

Sumber : Harian Haluan
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID