BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Gagas "Kampung Inggris", Camat Editiawarman Prioritaskan Edukasi


Camat Padang Utara,  Editiawarman punya gagasan dalam mengedukasi warganya. Gagasan yang dilakukan oleh camat ini yakni membuat "Kampung Inggris".

"Kita membuat 'Kampung Inggris' untuk dapat memberikan edukasi kepada warga agar fasih dan meningkatkan minat belajar bahasa Inggris," sebut Efitiawarman.

Editiawarman mengatakan di "Kampung Inggris" itu seluruh warganya menggunakan bahasa Inggris.  Selain sebagai sarana edukasi bagi warga,  "Kampung Inggris" juga untuk menyikapi perkembangan pariwisata dewasa ini.

Camat Editiawarman termasuk salah satu nominator peraih predikat Camat Terbaik se-Kota Padang. Selain Editiawarman, dua camat lain yang berpeluang yakni Camat Padang Timur dan Camat Nanggalo. Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Padang Arfian mengatakan, dari 5 camat yang terpilih mengikuti penilaian kompetensi, Camat Padang Utara termasuk tiga besar.

Adapun tim penilai terdiri dari berbagai unsur, yaitu pamong senior, jurnalis, LSM dan tokoh adat.

Sultani Wirman, pamong senior yang termasuk tim penilai menyebut, camat harus memahami tugas pokok dan fungsi serta mengetahui potensi wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

"Camat jangan sampai tidak mengetahui potensi dan hal yang terjadi di wilayahnya, kata Sultani.


« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID