BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pembangunan Pauh


Padang pinggiran kota sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah kota.

Bukan hanya fokus pembangunan di pusat kota saja pasar raya, Pantai Padang, betonisasi jalan dan sebagainya

Daerah pinggiran kota tak luput dari perhatian. Lokasi ini berada di Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang. Pada tahun 2012 telah terjadi 2 kali banjir bandang yang menimpa lokasi tersebut 12 Juli dan 12 September 2012

Dua kali terkena bencana alam yang sama membuat lokasi ini menjadi perhatian. Mahyeldi pada saat itu menjabat sebagai wakil walikota Padang langsung meninjau ke Lokasi kejadian bencana. Dengan pengupayaannya pendanaan akses jalan tersebut bisa dibangun.

Sekitar 2 km akses jalan sudah bisa dilalui oleh masyarakat setempat dari 4,5 km dalam perencanaan jalan tersebut yang sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Warga sekitar sudah melalui akses jalan ini guna membawa bahan untuk membuat rumah disana.

"Sekarang bisa akses jalan bawa bahan bangunan pake mobil ,dulu jalan kaki gotong gotong bahan" kata Andin salah satu warga yang saat ini melakukan pembangunan rumah di sekitar lokasi jalan tersebut

Selain itu, Rafdi, tokoh muda Kecamatan Pauh sangat mengapresiasi pembangunan jalan ini.

"Pembangunan jalan merupakan pembangunan yang cukup vital di daerah Pauh, hingganya kami bersyukur dengan adanya pembangunan jalan ini oleh pemko Padang tidak hanya pembangunan pasar raya, pantai Padang, jalan utama tapi kami didaerah Padang pinggir juga merasakan dampak pembangunan oleh pemerintah kota" pungkasnya. (DR)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID