BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Menhub Nilai Pembangunan Terminal Layak Jadi Program Unggulan


Koto Tangah- Jumat (9/2/2018) petang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Terminal Tipe A Anak Aia Kota Padang.

Menhub menilai, keberadaan terminal tipe A di Kota Padang adalah suatu keharusan, karena kota ini merupakan kota penting di pantai barat Sumatera. Disini akan tertumpu aktifitas transportasi dan terjadi pemindahan moda dari moda yang satu ke jenis moda yang lain.

"Adanya terminal di Kota Padang suatu keharusan mengingat kota ini penting dan menjadi tumpuan transportasi dari dan ke kota lain," kata Menhub. Sehingga Menhub menilai Walikota Padang cukup memahami  masalah penataan trasportasi sehingga menjadi program yang diunggulkan.

Dalam kesempatan itu, menurut Mahyeldi keberadaan tersebut  akan semakin strategis dengan rencana Pemko Padang menjadikan Pasar Lubuk Buaya sebagai pasar induk.

Kemudian koridor-koridor baru untuk angkutan massal Trans Padang juga akan dibuka lagi untuk mengurangi kemacetan dalam kota.
Seiring dibukanya koridor baru tersebut, dibutuhkan 200 unit bus untuk melayaninya. "Kami berharap Kementerian Perhubungan memberi dukungan melalui bantuan untuk kebuyuhan bus tersebut," tukasnya
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID