BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mengintip Nomor Urut 12 Pasang Calon Kepala Daerah


Setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah (Cakada) pada pemilihan walikota dan wakil wali Kota (Pilwako) serentak tahun 2018, 12 Pasang calon walikota dan wakil walikota resmi dapatkan nomor urut. Pencabutan nomor urut ini dilaksanakan serentak pada Selasa (13/2) di masing-masing wilayah. Padang, Pariaman, Sawahlunto, dan Padang Panjang.

Rapat Pleno KPU terkait penetapan nomor urut digelar di Pangeran Beach Hotel. Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Nasdem, PDIP, PKB, PPP memeroleh nomor urut 1. Pasangan petahana Mahyeldi-Hendri Septa yang diusung oleh koalisi PKS dan PAN mendapatkan nomor urut 2.

Di Pariaman, koalisi PKS dan Gerindra yang mengusung Mahyudin-M.Ridwan mendapatkan nomor urut 1. Dan pasangan Deswati-Paprizal yang diusung oleh Partai Nasdem dan Hanura memeroleh nomor urut 2. Sedangkan pasangan Genius Umar-Mardison yang diusung oleh koalisi Golkar, PAN, PPP, PDIP, dan PBB memeroleh nomor urut 3. Dengan ini, KPU Kota Pariaman resmi menetapkan ketiga pasang calon sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Sementara di Sawahlunto, pengundian nomor urut pasangan calon dilaksanakan di Lapangan Ombilin. Dan ditetapkan, Fauzi Hasan – Dasrial Ery yang disusung Partai Demokrat dan PDIP mendapat nomor urut 1. Sementara petahana Ali Yusuf-Ismed yang diusung oleh PKS, Golkar, dan PKPI memeroleh nomor urut 2. Sedangkan, koalisi  PPP,PAN, dan Nasdem yang mengusung Deri Asta-Zohirin Sayuti memeroleh nomor urut 3.

Terakhir di Padang Panjang, nomor urut 1 diperoleh oleh Mawardi-Taufiq Idris yang diusung oleh PPP dan Demokrat. Hendri Anis-Eko Furqoni yang diusung PAN dan Nasdem mendapat nomor urut 2. Sedangkan pasangan yang disusung oleh koalisi PKS, Gerindra, dan PBB, Rafdi-Ahmad Fadli mendapat nomor urut 3. Dan Fadli Amran-Asrul yang diusung Golkar-PDIP mendapat nomor urut 4.(killua)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID