BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mengintip Kegiatan Mahyeldi Lebih Sibuk pada Sabtu-Minggu


Sebagai Wali Kota, Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo pastinya disibukkan dengan seabreg kegiatan. Baik di internal Pemko Padang, bahkan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, pada Sabtu dan Minggu, alumni Fakultas Pertanian Unand ini memiliki kegiatan yang lebih padat.

Karena banyaknya kegiatan, tak heran kadang para ajudan atau sekretaris pribadi (sesprinya) pun kewahalan. Wali Kota yang memang seorang olahragawan ini betul-betul energik dan semangat dalam menjalankan aktivitasnya. Kebanyakan, kegiatan akhir pekan itu adalah mengunjungi masyarakat dan bersilaturahmi.


”Sabtu dan Minggu memang hari libur bagi pegawai, tapi tidak bagi Wali Kota. Hari itu, saya gunakan untuk mendengarkan aspirasi warga. Melihat persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Juga menghadiri undangan bersilaturahmi dengan warga dalam berbagai acara,” kata Mahyeldi kepada Kabarnagari yang berdialog dengannya beberapa waktu lalu.

Bahkan, katanya, pada hari biasa dia bisa menghadiri sampai 15 kegiatan di Balai Kota dan 11 kecamatan di kota bingkuang ini. Jenis kegiatan itu beragam, mulai yang telah diagendakan oleh Protokoler Pemko Padang, juga banyak yang dari masyarakat. Sebagai kepala daerah, dia tidak membeda-bedakan undangan dari manapun.

”Untuk kegiatan yang diagendakan Pemko Padang pada Senin-Jumat, di antaranya peresmian kantor, rapat-rapat bersama OPD di lingkungan pemko, kunjungan ke tempat yang sedang dibahas dan lain sebagainya. Kadangkala juga mendampingi tamu-tamu kehormatan yang datang ke Padang,” sebut Wali Kota yang sukses mempercantik Pantai Padang ini.

Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, kegiatan yang dihadiri bisa mencapai 30 hingga 35 acara. Di antaranya pesta pernikahan, goro bersama masyarakat, membuka kegiatan keagamaan, syukuran, melepas jalan santai dan wisata bersama keluarga dan lainnya.

”Puluhan acara itu biasanya sudah terjadwal di ajudan, tapi tak semua sempat didatangi karena berbagai alasan. Yang pasti, waktu yang tidak mencukupi atau jadwal acara yang bertabrakan. Insya Allah, saya akan mendukung semua program positif yang dibuat oleh warga Padang,” kata politisi PKS yang pernah jadi Wakil Ketua DPRD Sumbar dan Wakil Wali Kota ini.

Namun, Mahyeldi tidak akan pernah melupakan keluarganya. Meski sibuk dengan seabreg kegiatan yang ada. Pastinya, akhir pekan juga digunakan untuk bercengkrama dengan keluarga. Setiap hari, Mahyeldi juga menyempatkan berkomunikasi dengan anak-anaknya, baik yang tinggal di rumah dinas, atau yang sudah berkeluarga.

”Keluarga adalah penyemangat. Jadi, sebanyak apapun agenda sebagai Wali Kota, saya tetap berkomunikasi dengan mereka. Tentunya, waktunya memang tak sebanyak sebelum menjadi pejabat negara. Yang penting, semua anak-anak mendukung,” kata Mahyeldi.

Kegiatan yang dilakukan Wali Kota ini, juga ada yang langsung terhubung dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti kegiatan Jumat Keliling (Jumling) yang diagendakan mengelilingi 104 kelurahan yang ada di kota ini. Tentunya juga menjadi khatib pada Shalat Jumat, sebelum berkumpul atau bersilaturahmi di Kantor Lurah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Padang, Jamilus menyampaikan, kegiatan mingguan yang kerap dihadiri Wali Kota Padang nanti seperti  Jumat Keliling dan Tabligh Akbar di masjid-masjid. “Pak Wali insya Allah akan hadir di Tabligh Akbar di Masjid Agung Nurul Iman pada Februari nanti yang juga akan hadir Ketua MUI Pusat,” sebut Jamilus.

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Azwin menyampaikan Wali Kota juga kerap hadir pada acara-acara olahraga. Karena, dia sangat mencintai olahraga, terutama sepak bola.

“Biasanya, Pak Wali menghadiri  rangkaian acara berkaitan dengan olahraga yang meliputi futsal, dan lain sebagainya,” katanya. (*)

Sumber: kabarnagari
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID